Minggu, 18 Maret 2012

Musical Treasure


Hari Sabtu kemarin tepatnya tanggal 17 Maret 2012, guru les pianoku ngadain konser dengan tema "Musical Treasure" di Royal 21 Family Club. Konser ini diadain sama guruku dan kembarannya yang juga guru piano, buat nunjukkin ke wali murid seberapa jauh kemajuan anak-anaknya dalam bermain piano. Jadi ini cuman konser kecil-kecilan. Pesertanya ya cuma murid-murid guruku dan kembarannya itu. Di konser ini aku main lagu Nocturne in E Flat Major ciptaannya Chopin. 

Tapi kali ini aku nggak akan cerita tentang gimana konsernya. Ya, bisa dibayangin sendiri lah konser-konser pada umumnya kayak gimana. Ada yang lebih berkesan dari konser kemarin. As you know, rata-rata anak-anak yang les piano itu orang China, guruku sendiri juga China. Dan aku? Aku orang Jawa, Muslim (and I'm proud) :). Jadi jelas, diantara kerumunan orang di konser kemarin aku beda sendiri. Apalagi aku berjilbab. Dan itu tentu menarik perhatian banyak orang. Ada yang ngeliat aneh, ada yang ngelirik sinis, ada yg biasa juga sih. Well, karena ini bukan pertama kalinya aku digituin, aku stay cool aja. Nggak ambil pusing soal perlakuan mereka. Walaupun dari awal aku duduk sampe aku maju mau tampil, nggak ada yang ngajak aku ngobrol selain guruku dan keluarganya.

Yang bikin aneh adalah setelah aku selesai mainin lagu. Waktu aku hormat, aku sempet ngelirik penonton yang ada di barisan paling depan. Salah satu wali murid senyum ngeliat aku. Terus waktu coffee break, tiba-tiba ada orang yang ngambilin kue buat aku. Waktu aku duduk sama ayahku, ada wali murid di sebelahku yang tiba-tiba bilang "tadi mainnya bagus. udah les berapa tahun?". Dan masih ada lagi beberapa orang yang tiba-tiba nyapa aku dan tanya-tanya soal les pianoku. Aku heran banget. Padahal aku ngerasa permainan pianoku jelek, ada yang lupa juga karena aku grogi. Tapi kenapa semua orang pada........... berubah menurutku.

Oke, aku nulis ini bukan maksud mau pamer, sombong atau apa. Tapi aku bener-bener dapet pelajaran berharga dari kejadian kemarin itu. Bahwa "Jika ada orang yang memperlakukanmu dengan buruk, diamlah. Nggak usah ngeluh atau banyak komen, tapi lakukan sesuatu yang bisa membuat mereka kagum atas dirimu." Dan juga jangan malu untuk menunjukkan jati dirimu. Karena pada akhirnya orang tidak akan melihat siapa kita, dari suku apa, atau beragama apa, kalo kita bisa nunjukkin kelebihan kita. :)





para peserta konser



My teacher and Me

"Music make us all unite"
 -Jessie J.-

2 komentar:

  1. serius nocturne? kyaaa kamu sudah pro sekali! ><

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi nggak kok mb. mainnya belum sempurna .__.

      Hapus