Minggu, 27 Juni 2010

Aku anak IPS ! :D


Yaa,, sekarang aku resmi jadi anak IPS! Apa aku SEDIH? NGGAK! Apa aku SENENG? BANGET! :) Hmm ... mungkin bagi sebagian besar orang ini kedengerannya aneh. Tapi aku malah ngerasa aneh sama orang2 yg kalo denger kata2 IPS itu rasanya takuuut banget ampe berdoa2 semoga nggak masuk jurusan IPS. 

Well, mungkin karena banyak orang yang berpendapat kalo anak IPS itu nakal2, brutal, nggak bisa diatur ato apalah Okelah, kalo ini aku setuju karena kenyataannya emang gitu. Tapi apa anak IPA sama sekali nggak ada yg nakal? Hey guys, kita ini anak SMA! Jadi kalo nakal itu menurutku wajar2 aja. Asal nggak kurang ajar. Terus ada juga yg bilang kalo anak IPA itu bakalan lebih sukses dibanding anak IPS. Kalo ini aku sama sekali NGGAK SETUJU! Tau dari mana coba? Emang yg nentuin kita sukses nggaknya itu siapa? Bapak lo, emak lo, ato siapa? Sukses itu ditentukan dari usaha, doa, dan juga takdir! Dan takdir itu cuma Allah yg nentuin!

Okee ini opini dan alasanku milih jurusan IPS :
1. Aku ngerasa susah banget kalo belajar pelajaran IPA, tapi sebaliknya pelajaran2 IPS aku gampang mudeng. Nah, kalo emang aku ngerasa nggak mampu di IPA ngapain ngotot ke IPA? Yg ada malah bikin stress.

2. Aku pengen banget jadi psikolog. Dan psikologi itu jurusan IPS. Terus ngapain aku masuk IPA kalo aku emang udah berencana untuk kuliah di jurusan IPS? Buat kalian yang juga punya rencana buat kuliah di jurusan IPS ngapain sih susah2 masuk IPA? Toh akhirnya ambil jurusan IPS juga kan? Prinsipku, "Hidup ini cuma sekali. Lakuin aja hal2 yg kita suka selagi masih hidup!"

3. Ada banyak bidang pekerjaan dan pilihan jurusan kuliah buat anak2 IPS (kalo aja anak2 IPA nggak ngerebut hak anak IPS). Sorry kalo ada yg tersinggung. Ini cuma pendapatku dari kenyataan yang aku liat.

4. Kesuksesan itu di tentukan dari usaha, doa, dan kehendakNya. Yaa kayak yg tadi udah aku bilang. Misalnya nih, kamu anak IPA tapi kamu nggak ada usaha buat belajar dan kerja keras, ya mana bisa sukses? Sebaliknya kalo kamu anak IPS tapi kamu mau usaha dan kerja keras, ya insya Allah bisa sukses. Dan yg paling penting, nggak peduli kamu IPA ato IPS tapi kalo Allah berkehendak kamu bakalan sukses, ya sukses. Tapi kalo Allah berkehandak lain, ya kita bisa apa? Lagian kalo menururku sukses itu nggak diukur dari kaya ato nggaknya kita. Tapi sukses itu diukur dari bahagia ato nggaknya kita di dunia.

So guys, jangan nilai sesuatu itu baik ato buruk dari satu sudut pandang aja deh. Soalnya yg tau sesuatu itu baik ato nggak buat kita, ya cuma Allah. Kalo kata pepatah "Don't judge a book by it's cover"! :D

3 komentar: